Header Ads

Patroli Dialogis, Polisi Sambangi Lapas Kelas IIB Probolinggo

 


Probolinggo - Korps Bhayangkara Polres Probolinggo Kota terus intens melakukan patroli keliling kampung dalam rangka memberikan rasa aman dan sinergitas serta menjalin tali silaturrahmi bersama warga, Minggu (13/06/2021).

 

Kegiatan patroli kali ini jajaran kepolisian menyasar salah satu yang menjadi objek vital, yakni Lapas Kelas IIB Probolinggo, di jalan Trunojoyo Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

"Ini merupakan tilik sambang sekaligus patroli dialogis. Selain mengadakan patroli keamanan dan membangun silaturahmi bersama warga, para jajaran petugas juga berkesempatan mengadakan imbauan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 yang belum berakhir,"ucap Aipda Heri Yulianto, didampingi Bripka Rizki Indra dan  Briptu Irvansyah.

 

Lebih jauh, kata Heri Yulianto, hasil yang dicapai dalam aksi ini guna tercipta sinergitas dan hubungan yang erat dengan petugas Lapas Kelas IIB Probolinggo.

 

Selain itu, deteksi dini permasalahan yang berkembang di lingkungan Lapas di segala aspek kehidupan baik politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

 

Selanjutnya memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dengan petugas maupun penghuni Lapas melalui kegiatan tilik sambang, patroli dialogis dan tatap muka.

 

Bahkan, juga berkoordinasi untuk bersama-sama menciptakan sitkamtibmas dalam Lapas serta memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan dengan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir.

 

"Kita akan terus berupaya membangun komunikasi dengan semua pihak agar tindak kejahatan tidak terjadi dan paling penting adalah mencegah sedini mungkin penyebaran virus Covid-19,"tandasnya.

 

Ia menambahkan selama giat tilik sambang dan  patroli dialogis berlangsung, situasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

"Tidak ada hambatan, semua berjalan dengan baik karena tujuan kita juga baik. Masyarakat yang kita temui juga menerima kita dengan baik," ucap Heri Yulianto.

 

Meski demikian, Heri Yulianto berpesan kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota untuk selalu menjaga situasi dan kondisi di wilayah ini agar tetap kondusif.

 

"Ini wilayah kita, maka tugas kita untuk menjaga daerah ini dari berbagai macam hal. Jumlah narapidana dan tahanan sebanyak 621 orang dengan jenis kelamin laki-laki, semuanya dalam keadan sehat dan lengkap,"tegasnya.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Shabara AKP Eka Anggriana mengatakan, kegiatan Patroli rutin dilaksanakan oleh jajarannya untuk mencegah atau meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

 

"Semua ini sebagai wujud kesiap siagaan anggota Polri untuk mencegah terjadinya suatu tindakan kriminal, sehingga masyarakat merasa aman terlindungi serta terayomi,"pungkasnya.

 

 

No comments