Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Ikuti Vidcon Rakor Percepatan Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si mengikuti kegiatan vidcon dalam rangka Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19, Rabu (16/06/2021).

 

Mengambil tempat di ruang Rupatama mapolres, kegiatan ini dihadiri oleh Mayor Inf. Puguh Jatmiko (Pabung Kodim 0820 Probolinggo), Dinkes Kota Probolinggo, para PJU Polres Probolinggo Kota serta para Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota.

 

Dalam kegiatan ini, Kapusdokkes Mabes Polri menyampaikan bahwa Sasaran Vaksinasi Nasional Tahap I dan II sampai dengan tanggal 30 Juni 2021,  Sasaran vaksin: 40.349.049 orang serta sasaran puncak HUT Polri: 1.026.056 orang. Kapusdokkes juga mengatakan Polri akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal pada puncak acara HUT Bhayangkara pada tahun ini dan dalam pelaksanaannya, tetap memperhatikan prokes.

 

Sementara itu, Karo Binops Sops Polri dalam kegiatan ini menekankan agar para jajaran melaksanakan penggalangan Influencer untuk menarik minat masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

 

“Jajaran wajib memberikan himbauan dan ajakan agar masyarakat untuk turut serta dalam program vaksinasi masal dengan melibatkan influencer dan tokoh masyarakat,” terang Karo Bin Ops.

 

Lebih lanjut, Kakor Binmas Baharkam Polri dalam vidcon kali ini menyampaikan agar para jajaran melibatkan satgas BNPB untuk melaksanakan penentuan tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Kakor binmas juga memberikan arahan agar para Kapolres jajaran memperkuat PPKM mikro di daerah masing-masing.

 

“Laksanakan penebalan personil di Posko PPKM Mikro dengan melibatkan personil TNI Polri serta melakukan identifikasi dan komunikasi terhadap rumah-rumah yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” terang Kakor Binmas.

 

 

 

No comments