Header Ads

Jamin Ibadah di Gereja Lancar, Unit K-9 Polres Probolinggo Kota Rutin Laksanakan Sterilisasi


 Memberikan jaminan keamanan kepada warga untuk menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing, merupakan salah satu tugas pokok kepolisian yang selalu dilaksanakan secara rutin.


Minggu, (06/06/2021) pagi, Jajaran Polres Probolinggo Kota kembali melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan ibadah rutin di gereja - gereja yang ada di Kota Probolinggo.


"Pagi sebelum jemaat datang, jajaran kami sudah melaksanakan kegiatan sterilisasi keliling ke seluruh gereja yang pada hari Minggu ini menggelar kegiatan ibadah." terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Sabhara Polres AKP Eka.


Kasat juga mengatakan, selain sterilisasi, jajaran Sat Sabhara bersama dengan jajaran Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan pengamanan sebagai langkah antisipasi agar kegiatan ibadah pada Minggu pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar.


"Untuk sterilisasi langsung dipimpin oleh PS. Kanit K9 Polres Aipda Febri, sedangkan untuk giat pengamanan masing masing anggota Polres dan polsek jajaran yang sudah tersprin akan kita back up dengan unit Patroli Sabhara" terang AKP Eka Anggraini.


Minto, salah seorang pengurus Gereja Kristen Djawi Wetan Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Probolinggo Kota atas kegiatan pengamanan pada Minggu pagi ini 


"Terima kasih pak setiap Minggu sudah selalu hadir untuk mengamankan kegiatan ibadah kami. Semoga tugas yang bapak laksanakan bisa menjadi berkah bagi bapak sekeluarga." terang Bpk. Minto.

No comments