Header Ads

Jaga Situasi Kamtibmas, Personil Polsek Tongas Patroli Area Pertokoan

Polsek Tongas - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Tongas melaksanakan patroli siang hari pada jam-jam rawan yang dilakukan di Waralaba Basmapah Tongas yang bertempat di Jalan Raya Tongas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Selasa (15/06/2021).” 

Patroli tersebut dilakukan oleh Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Hadi bersama Ps. Kanit Binmas Aipda Wahyu yang dilaksanakan di Jalur Pantura dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan. 

“Patroli siang ini dengan sasaran di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan pelaku kriminalitas,” ucap Bripka Hadi. 

Tidak hanya melakukan patroli, Bripka Hadi juga mendatangi kasir Toko Basmalah Tongas dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor, jambret, hipnotis dan tindak pidana lainnya. 

"Diharap CCTV selalu di check, kewaspadaan selalu ditingkatkan dan juga dimasa pandemi ini dimohon untuk selalu memakai masker serta memberikan teguran kepada pengunjung jika ada yang tidak memakai masker, demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama." Ujar Ps. Kanit Sabhara Kepada Karyawan Basmalah. 

Adapun sasaran patroli siang dari pihak kepolisian diantaranya adalah jalan raya, Perbankan, dan Pusat perbelanjaan/Basamalah. 

Sementara itu, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto juga menyampaikan bahwa, dengan dilaksanakan patroli siang secara rutin, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas. 

“Kami berharap dengan dilakukan secara rutin. Nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah tetap aman dan kondusif,” tuturnya. 

Dan selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mari kita tetap patuhi protokoler kesehatan agar diwilayah hukum Polsek Tongas penyebaran virus covid-19 hilang dan zero, tutup Iptu Gendut Wijayanto.

No comments