Header Ads

Hari Kedua, Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk Warga

 


Polres Probolinggo Kota kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Urkes Polres, Jumat (18/06/2021).

 

Kegiatan ini dalam rangka memperingari Hari Bhayangkara ke-75 serta wujud transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K., M.Si mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara massal ini merupakan bentuk implementasi untuk mendukung perintah Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang program percepatan vaksinasi satu juta vaksin per hari.

 

“Setiap hari akan kita upayakan melakukan vaksinasi untuk mencapai target 1590 dosis vaksin dan untuk hari pertama kemarin kita sudah membagikan 220 vaksin kepada masyarakat,” katanya.

 

Kapolres juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai target yang sudah ditetapkan.

 

“Tentunya bertahap karena vaksin yang tiba pun juga bertahap untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres, antusias dari masyarakat terhadap program vaksinasi massal ini cukup baik, terbukti dengan banyaknya pendaftar yang datang pada hari pertama dan hari ini.

 

“Antusiasnya cukup bagus jadi untuk yang belum terlayani hari ini kita agendakan untuk hari-hari berikutnya.” ungkapnya.

 

Kapolres menambahkan, bahwa dalam rangka HUT ke-75 Polri, pihaknya akan menyelenggarakan banyak kegiatan bakti sosial.

 

No comments