Header Ads

Giatkan Patroli Sebagai Upaya Polsek Kademangan Jaga Kamtibmas

Patroli malam, upaya Kepolisian Sektor Kademangan polres Probolinggo kota dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Personil Kepolisian Sektor kademangan yang dipimpin oleh Aipda Adi Saputro  melaksanakan Kegiatan Patroli Malam di Wilayah Hukum Polsek Kademangan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Minggu (20/6/2021).

 

Salah satu tugas rutin kepolisian dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yakni patroli, kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan segala hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk di waktu malam hari.

 

Hal-hal yang bisa menimbulkan potensi gangguan di malam hari diantaranya penyalahgunaan narkoba termasuk bahan atau zat adiktif seperti konsumsi lem fox, obat tramadol, dextromethorphane dan sejenisnya oleh anak-anak atau remaja, termasuk kejahatan pencurian dalam rumah dan kejahatan lainnya sehingga dibutuhkan selalu kehadiran polisi untuk menghilangkan niat dan kesempatan calon pelaku kejahatan.

 

Dan malam ini oleh Personil Kepolisian Sektor Kademangan yang dipimpin oleh Aipda Adi Saputro melakukan kegiatan Patroli di wilayah hukum Polsek kademangan sekaligus diaolog dengan masyarakat guna menitipkan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk menjumpai pemuda yang sedang berkumpul, dan kepada anak muda tersebut mengingatkan agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak diri, keluarga dan lingkungan termasuk menyampaikan agar tetap tertib dalam berkendaraan dengan melengkapi kendaraan dan tidak ugal-ugalan dalam berkendaraan.

 

“Kami senang bisa berada di tengah masyarakat, disamping bersilaturahmi juga menyampaikan pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga diharapkan dengan kerjasama dan peduli yang baik tercipta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat” Ucap Aipda Adi Saputro

 

Selaku Kapolsek kademangan kompol Soemardjo S.Pd., M.M mengatakan bahwa selalu mengingatkan anggota untuk meningkatkan patroli terutama pada malam , karena dengan kehadiran polri di tengah masyarakat adalah upaya preventif yg dapat kami lakukan agar situasi lingkungan menjadi aman khusunya wilayah hukum Polsek kademangan,terang kapolsek

 

No comments