Header Ads

Gerai Vaksinasi Presisi Terus Berlanjut, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Kesadaran masyarakat Kota Probolinggo terhadap upaya menekan laju penyebaran virus Corona dengan vaksinasi, makin tinggi. Ini bisa dilihat saat vaksinasi massal di gerai vaksinasi Presisi yang digelar oleh Polres Probolinggo Kota.

 

Proses vaksinasi dimulai pagi, namun warga sudah mulai antre sejak pagi. Proses vaksinasi berlangsung di 7 titik lokasi yaitu Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Poskes TNI, Puksesmas Jati, Puskesmas Kanigaran, Puskesmas Wonoasih, Kelurahan Pohsangit Kidul, Puskesmas Kedopok.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, Polri bersama dengan TNI serta Pemerintah Daerah (Pemda) mengadakan serbuan vaksinasi nasional serentak.

 

Serbuan vaksin itu di gerai vaksinasi Presisi, menurut Kapolri dilakukan di 4.838 titik meliputi seluruh gedung Polda, Polres/Polrestabes, Polsek seluruh jajaran GOR, Stadion, Terminal, Alun-alun Kabupaten/Kota, Pendopo Kabupaten/Kota, Balai Desa, Puskesmas, Kantor Kecamatan hingga di area parkir mall ataupun hotel yang ada di Indonesia dengan melibatkan 54.482 vaksinator, dengan target 1.258.556 orang divaksin.

 

“Hari ini Polres Probolinggo Kota melaksanakan di 7 titik vaksinasi yang ada di Kota Probolinggo. Masyarakat bisa langsung datang, syaratnya hanya wajib membawa e-KTP dan HP yang bisa menerima SMS notifikasi,” jelas AKBP R.M Jauhari.

 

Vaksinasi massal, lanjut Jauhari, adalah upaya Polres Probolinggo Kota dalam mendukung program Kapolri 1 juta vaksin 1 hari. Selain itu, juga menekankan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

 

“Karena pelaksanaan kegiatan vaksinasi tidak hanya berlangsung di fasilitas yang dimiliki Polres Probolinggo Kota juga berlangsung di berbagai puskesmas, dan pustu, yang ada di wilayah Kota Problinggo.

 

“Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun demikian, i yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelas Kapolres.

 

“Masyarakat yang tidak kebagian kuota bisa mendaftarkan diri di vaksinasi massal yang akan kami lakukan sampai dengan tanggal 30 Juni 2021,” pungkas Kapolres

 

 

 

No comments