Header Ads

Door To Door Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sosialisasikan Prokes Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

Wonomerto – Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota menggiatkan sambang dan dialogis door to door system (DDS) dengan warga sambil menyampaikan pesan himbauan kamtibmas dan Himbauan Pencegahan Covid-19. Minggu (06/06/2021).

 

Seperti halnya pada kesempatan kali ini nampak dilakukan oleh Bripka Anton Hari selaku Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto yang sedang menyambangi salah satu tokoh masyarakat Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

 

Bripka Anton menjelaskan bahwa menyambangi langsung warga secara door to door merupakan salah satu cara untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat, sekaligus sebagai sarana dalam penyampaian informasi yang berkembang.

 

“Dengan mengunjungi langsung secara door to door maka masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Kepolisian dan tentunya tidak ada rasa sungkan atau canggung untuk berkomunikasi lebih dalam,” ujar Bripka Anton.

 

Dalam kesempatannya dimasa Pandemi Covid-19, Bripka Anton memberikan Himbauan Pencegahan Covid-19 dengan mensosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan pendisiplinan protokol kesehatan untuk keselamatan warga dari Penyebaran Covid-19.

 

No comments