Header Ads

Bersama Tiga Pilar Ds. Laweyan, Puluhan Kilogram Beras Disalurkan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Lawean Bripka Rizal Ardi, Babinsa Koptu Bahtiar serta bersama Perangkat Desa giat Pendistribusian Bakti Sosial berupa Bantuan Sembako 10 kg dan Masker kepada Warga Desa Laweyan yang terdampak Covid - 19, di Balai Desa Lawean, kecamatan Sumberasih. Rabu (02/06/2021) Siang. 

Pembagian bantuan sembako tersebut di harapkan dapat tepat sasaran yaitu warga masyarakat yang kurang mampu dan benar benar terdampak Covid-19, sehingga dapat membantu sedikit atau setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kami juga memberikan pesan dalam pencegahan wabah covid-19 agar taat selalu protap kesehatan dalam kesehariannya beraktifitas dan disiplin dengan Memakai Masker serta turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung INPRES no.6 thn 2020 terkait pencegahan dan penagulangan covid 19". Jelas Bripka Rizal.

Serta menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Sumberasih.

Bakti Sosial berupa pembagian sembako berupa beras tersebut didistribusikan oleh Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas / Polmas masing-masing Desa binaan di Wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Sebanyak 15 kepala keluarga yang menerima bantuan beras 10 kg, Dengan adanya Bantuan Sembako tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Warga Desa yang terdampak Covid - 19," Ujar Bhabinkamtibmas Desa Lawean 

Saat di konfirmasi, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto SH. mengatakan bahwa Polres Probolinggo Kota menggelar Bhakti Sosial yang di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Sumberasih yang pembagiannya melalui Bhabinkamtibmas yang ada, setiap Bhabinkamtibmas telah membagikan sembako tersebut sebanyak 10-15 warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. 

"Diharapkan dengan adanya bantuan sembako dari Bapak Kapolres Probolinggo Kota dapat bermanfaat dan sedikit membantu memperingan beban kebutuhan hidup." Ungkap Kapolsek Sumberasih

Salah satu warga Desa Lawean, menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Polresta Probolinggo kota dari Warga terkait Bantuan Sosial dan Masker yang telah diberikan, tuturnya.

No comments