Header Ads

Bersama Forkopimda, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops. Gakplin Prokes / PPKM Mikro

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama Forkopimda memimpin apel gelar pasukan Ops Gakplin Prokes / PPKM Mikro dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kodim 0820 Probolinggo, Selasa (08/06/2021) pagi. Bertempat di Makodim 0820, kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi agar penyebaran covid 19 di wilayah Kota Probolinggo tidak meningkat.

 

Dalam kegiatan ini, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, S.E,. M.IPol. mengatakan pasca hari Raya Idul Fitri 1442 H, terjadi banyak kegiatan maupun mobilitas masyarakat yang mengakibatkan peningkatan kasus Covid-19 baik untuk skala nasional maupun pada tingkat Kab/ Kota. Hal tersebut memicu lonjakan kasus confirmasi Covid-19 menjadi perhatian tingkat nasional maupun tingkat Kota / Kab, khususnya di wilayah Kodam V Brawijaya.

 

“Kota Probolinggo saat ini berada zona orange, apabila kita tidak segera mengambil langkah kongkrit tidak menutup kemungkinan kasus confirm” terang Dandim 0820.

 

Senada dengan Dandim, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa satgas Covid-19 unsur 3 pilar Kota Probolinggo merupakan ujung tombak dalam pencegahan kasus covid-19. Selain Satgas, PPKM Mikro merupakan garda terdepan dalam memberantas Covid-19 pada tingkat RT untuk melokalisir apabila terdapat pasien confirm Covid-19.

 

“Babinkamtibmas, Babinsa maupun Kelurahan bersama petugas medis yang ada agar melakukan 3T (testing, treacing dan treatment) apabila diwilayahnya terdapat kasus confirm covid-19.” Kata Kapolres.

 

Bahwa apel gelar pasukan tersebut melibatkan petugas gabungan dari Satgas penindakan Covid-19, bertujuan untuk meningkatkan kembali kegiatan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat, mengingat kesadaran masyarakat sdh mulai menurun dan sbg upaya pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk jenis virus varian baru di wilayah Kota/ Kab. Probolinggo. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Ops.Yustisi di wilayah kota Probolinggo.

 

 

No comments