Header Ads

Antisipasi Penyebaran Covid – 19 Polsek Wonomerto Bagikan Masker ke Jamaah Shalat Jum’at

Wonomerto - Pihak Kepolisian semakin intensif mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan terpapar virus Covid – 19.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Wonomerto ini membagikan masker kepada umat Islam yang hendak menggelar shalat Jumat. Jamaah shalat Jumat menyambut gembira pemberian masker itu mengingat pemerintah belakangan makin memperketat peraturan soal pemakaian masker, Jum’at (04/06/2021).

“Kami menyambut baik upaya Kepolisian membagikan masker. Ini juga akan meringankan karena tentu kebutuhan masker di keluarga akan semakin banyak,” ujar salah satu warga yang hendak melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baitur-Rahim desa Sepuhgembol Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo.

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan, sebagai institusi yang ikut serta bertanggung jawab terhadap terhadap pelaksaan peraturan dan ketertiban di musim pandemi Covid-19, pihaknya punya kewajiban mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni 5M.

“Kami selalu ingatkan warga untuk gunakan masker, termasuk saat warga akan melaksanakan shalat Jumat. Kami langsung sambang ke masjid untuk ingatkan Jemaah patuhi Protokol Kesehatan,” kata AKP Agus.

“Kami bagikan masker kepada jamaah terutama yang tidak menggunakan masker sembari diingatkan agar jangan mengabaikan peringatan pemerintah soal penggunaan masker di tempat umum,” pungkasnya.

No comments