Header Ads

Antisipasi Kerumunan, Pasukan Gabungan Polres Probolinggo Kota Amankan Giat Pasar "Tugu"

Mengantisipasi kerumunan dan pelanggaran Prokes warga di Pasar "Tugu", Jajaran Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 bersama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan dan memberikan sosialisasi kepada warga yang datang di pasar "Tugu" Alun-Alun Kota Probolinggo.

Kegiatan yang dipimpin oleh perwira pengawas AKP Suharsoni ini merupakan langkah antisipasi untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Probolinggo. AKP Suharsono juga mengatakan bahwa untuk Minggu ini, aktifitas yang berlangsung di Pasar Tugu juga tidak seramai hari-hari biasanya.

"Alhamdulillah situasi dan suasana Pasar Minggu di Alun- alun Kota Probolinggo aman terkendali. PKL yang biasa berjualan dikawasan tersebut juga terlihat sepi tidak berjualan." Kata        , Minggu (20/06/2020) pagi.

AKP Harsono juga menghimbau kepada masyarakat yang masih datang ke area Alun alun untuk jalan - jalan pagi agar tidak  berkerumun.

"Jika sudah tidak ada lagi kepentingan di Alun - alun, lebih baik masyarakat bisa kembali ke rumah masing - masing. Hal tersebut bisa mengurangi resiko penyebaran Covid 19." Terang AKP Suharsono

Selain itu, Kasat Binmas juga memberikan pengertian kepada para warga bahwa pasukan gabungan dari TNI Polri instansi terkait akan secara rutin melaksanakan kegiatann binluh tentang penerapan prokes. Jal itu dilakukan, sebagai antisipasi agar angka covid 19 di Kota Probolinggo tidak meningkat.

No comments