Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Pimpin Rakor Pendistribusian Bantuan Beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi



Polres Probolinggo Kota dipercaya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi uuntuk mendistribusikan 13,25 ton beras  dan masker yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.  Tidak hanya di wilayah Polres Probolinggo Kota, namun seluruh jajaran Polda Jatim juga mendapatkan bantuan dari yayasan Buddha Tzu Chi untuk mendistribusikan bantuan beras ini kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

 

"Kami telah dipercaya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi untuk mendistribusikan beras untuk masyarakat yang terdampak secara langsung selama pandemi Covid-19. Bantuan tersebut, akan didistribusikan di masing-masing Polsek dan Koramil. Nantinya dibagikan ke masyarakat oleh anggota Polisi, TNI agar tepat sasaran," kata Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H dalam Rakor persiapan pembagian bantuan beras, Rabu (19/05/2021) pagi.

 

Waka menambahkan pendistribusian beras ke kampung-kampung menggunakan kendaraan patroli baik dari kepolisian maupun TNI. Untuk jajaran Polres Probolinggo Kota akan mendapatkan 13.25 ton beras dan masker yang masing-masing 1 paket berisi 10 Kg dan 20 buah masker.

 

Dan untuk pendistribusiannya, bersama bhabinkamtibmas dan bhabinsa akan melaksanakan pendataan terlebih dahulu agar warga yang menerima bantuan bisa lebih spesifik untuk warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah dimasa covid 19 ini.  

 

“Oleh karena itu dalam kegiata rakor kali ini, kita mengumpulkan para PJU, Kasat dan Kapolsek jajaran, untuk merumuskan kegiatan pembagian beras ini agar nanti pada saat pendistribusiannya, bisa tepat sasaran.” Terang Kompol Khoiril.

 

Bertempat di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, kegiatan rakor pembagian bantuan beras dari yayasan Budha Tzu Chi ini dihadiri oleh para PJU Polres, Kasat, Kapolsek jajaran serta para perwira staff jajaran Polres Probolinggo Kota




No comments