Header Ads

Polsek Wonomerto Kawal Pendistribusian Kotak Suara dan Pengamanan Pilkades Serentak Aman Covid 19 Tahap 1

Wonomerto – Anggota Polsek Wonomerto mengawal pendistribusian logistik Pilkades Serentak Aman Covid 19 Tahap 1. Pilkades di Kecamatan Wonomerto dilaksanakan di 4 Desa yaitu Desa Sepuhgembol, Wonorejo, Kareng Kidul, dan Kedung Supit, Sabtu (01/05/2021).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyonk, menuturkan, kegiatan pengawalan tersebut untuk menjamin keamanan surat suara maupun logistik lainnya sampai ke tujuan.

“Kami bersama jajaran koramil dan Pol. PP melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pilkades kecamatan, menuju ke desa-desa yang melaksanakan pilkades,” katanya.

AKP Agus Wahyono mengatakan pendistribusian sampai ke desa tujuan dilakukan dengan transportasi darat. Pengawalan juga untuk menghindari upaya kecurangan, serta perusakan logistik surat suara pilkades.

Selain pengawalan logistik pilkades, Polsek Wonomerto juga akan mengamankan hari pencoblosan nantinya. Hal itu untuk menyukseskan jalannya Pilkades di Kecamatan Wonomerto.

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono, menuturkan pengawalan dilakukan untuk memastikan distribusi logistik pilkades serentak aman.

“Masing-masing anggota yang ditugaskan untuk pengamanan di tiap-tiap desa mengawal logistik dari lokasi penyimpanan PPS menuju TPS yang akan dilaksanakan esok hari, Minggu (02/05/2021) pagi,” ujarnya.

“Setiap tahapan pilkades di wilayah hukum Polsek Wonomerto, telah kita lalui dengan aman. Semoga pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan dengan lancar, amanm dan damai,” imbuhnya.

“Harapan kami pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Wonomerto besok bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif,” kata AKP Agus Wahyono.

No comments