Header Ads

Pimpin Rakor Penegakan Prokes Di Kota Probolinggo, Ini Kata Wakapolres Probolinggo Kota

 


Bertempat diruang eksekutif Polres Probolinggo Kota, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd., M.H memimpin kegiatan rapat koordinasi penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Probolinggo, Kamis (27/05/2021) pagi. Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari DKUPP Kota Probolinggo, Labkesda Kota Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Dinkes Kota Probolinggo, Satpol PP Kota Probolinggo, Dishub Kota Probolinggo, serta Dinas Perijinan Kota Probolinggo.

 

Wakapolres menjelaskan bahwa kegiatan an ini dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Probolinggo, serta menjadikan warga Kota Probolinggo tetap sehat. Wakapolres juga mengharapkan agar kedepan dilaksanakan penertiban kepada para pedagang atau pelaku usaha yang berjual ditrotoar jalan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pelanggaran prokes dan kejadian kriminalitas.

 

“Masih banyak Cafe atau pelaku usaha yang berjualan hingga melebihi pembatasan jam operasional sesuai SE Walikota Probolinggo yakni hingga Pukul 21.00 WIB. Oleh karena, kami mengharapkan seluruh instansi terkait bisa secara sinergi terus melaksanakan kegiatan sosialisas terkait dengan SE Walikota Probolinggo,” terang Kompol Khoiril.

 

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono dalam kegiatan ini menambahkan bahwa di wilayah Probolinggo terjadi peningkatan kerumunan pasca lebaran 1442 H di Kota probolinggo, terutama di cafe-cafe atau tempat nongkrong. Oleh karena, pelaksanaan kegiatan patrol gabungant etap dilaksanakan pada setiap Malam Minggu dengan sasaran tempat-tempat rawan kerumunan dan pelanggaran prokes.

 

“Masih marak dijumapai masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan terutama di tempat-tempat keramaian, pusat pembelanjaan, dan Cafe-cafe. Kami juga meminta bantuannya agar gar dinas Kesehatan tetap melaksanakan random swab kepada masyarakat pada setiap pelaksanaan Patroli gabungan malam minggu dengan melengkapi anggotanya dengan APD sesuai Prokes Covid-19, “ terang Kabag

 

 

 

 

No comments