Header Ads

Jajaran Satreskrim Polres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan FGD Tentang Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

 


Untuk mengantisipasi tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak, Polres Probolinggo Kota gelar Forum Group Discusion (FGD) tentang kekerasan Seksual terhadap anak dan perempuan  bersama Kemenkumham Jatim di kantor Dinas Sosial Kota Probolinggo, Kamis(27/05/2021).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono menyampaikan, kekerasan fisik dan seksual terhadap perempuan dan anak akan membawa traumatik berkepanjangan bagi para korban.

Menurutnya, kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya menimbulkan dampak fisik melainkan dampak psikologis.

“Oleh karena itu, kegiatan FGD ini sangat strategis, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas, menyamakan persepsi, menguatkan komitmen serta merumuskan solusi dalam menghadapi berbagai dinamika tugas dalam melindungi perempuan dan anak,” kata AKP Heri.

Kasat berharap melalui FGD tersebut, bisa mendapatkan solusi penanganan tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Melalui kegiatan FGD ini, kita Polres bersama Kemenkumham Jatim bisa berdiskusi untuk menemukan solusi bersama dalam hal penanganan tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak,” harapnya.

Turut hadir dalam Focus Group Discussion tersebut ialah Kadinsos Kota Probolinggo, Kasat Reskrim beserta dengan jajaran, perwakilan dari Kemenkumham serta anggota P2TP2A

 

 

No comments