Header Ads

Pimpin Apel Pagi, Ini Yang Menjadi Penekanan Wakapolres Probolinggo Kota



Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H mengingatkan anggota agar meningkatkan kewaspadaan pasca lebaran 2021. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi anggota, Minggu, (16/05/2021) di halaman apel mapolres.

 

Dalam kesempatan ini, Kompol M.Khoiril mengucapkan Selamat Lebaran untuk seluruh anggota, serta menyampaikan permintaan maaf lahir batin kepada seluruh anggota. Dihadapan para Pejabat Utama, Para Perwira dan Anggota, Wakapolres menekankan menyikapi situasi yang ada, bahwa di Kota Probolinggo ini masih ada budaya “Kupatan” yang bisa mengundang kerumunan warga.Oleh karena itu, Waka mengharapkan seluruh jajaran bisa dengan segera melaksanakan kegiatan deteksi dini an antisipasi agar kerumunan warga bisa diminimalisir.

 

 “Alhamdulilah rangkaian perayaan Idul Fitri yang dimulai dari Malam Takbir hingga pelaksanaan Sholat Ied serta Perayaan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Kota Probolinggo aman, namun demikian pasca lebaran kita tidak boleh lengah. Kita harus selalu siap siaga,” kata Wakapolres Probolinggo Kota

 

Wakapolres menekankan, salah satu yang perlu diwaspadai adalah penyebaran Covid-19. Menyikapi banyaknya warga pendatang, Wakapolres mengingatkan seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar aktif dalam kegiatan PPKM Mikro di desa atau kelurahan masing masing dengan tujuan untuk memantau dan mendata warga pendatang.

 

“Untuk anggota, terutama Bhabinkamtibmas jalin sinergi dengan Babinsa, Kepala Desa dan Instansi terkait untuk terus menegakkan kegiatan PPKM Mikro dengan tujuan utama untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tandas Kompol Khoiril.

 

Masih kata Wakapolres, ia mengingatkan kepada anggota terutama yang tergabung dalam tugas petugas Pos Pam agar selalu jaga kesehatan dan melaksanakan dengan tegas namun tetap humanis.

 

“Untuk yang jaga di pos perbatasan, selalu jaga kesehatan. Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis. Karena bisa jadi pasca lebaran masih ada warga yang akan mudik,” pungkasnya

No comments