Header Ads

H+3 Lebaran, Polres Probolinggo Antisipasi Kerumunan Warga di Tempat Wisata dan Pusat Keramaian



 Antisipasi penyebaran virus covid 19 selama libur Idul Fitri, Polres Probolinggo Kota juga menerjunkan anggota ke sejumlah tempat keramaian. Selain melakukan pengawasan di mall, jajaran Polres juga turut melakukan patrol mobiling dengan sasaran lokasi wisata.

 Patroli mobiling kali ini dipimpin langsung oleh Kapospam Terpadu Jatiluhur, Ipda M Rizal. Tidak hanya tempat wisata yang digunakan kongkow-kongkow, namun seperti pelabuhan dan BJBR, pun turut menjadi bidik


“Iya betul, H+3 perayaan Idul Fitri hingga hari ini (Sabtu, red), Patroli Siaga terus kita intensifkan. Salah satunya, juga ke wilayah pelabuhan untuk membantu pengamanan. Khususnya juga, di lokasi wisata yang ada di Kecamatan Mayangan,” jelasnya, Sabtu (16/05) tadi.


Kegiatan patrol kali ini, tidak hanya sekadar patroli mobile maupun stationer seperti pada umumnya. Namun, lebih kepada implementasi surat edaran (SE) Gubernur dan Wali Kota Probolinggo, agar membuat masyarakat lebih paham terkait dengan antisipasi penyebaran virus Covid 19.


Bahkan, tidak berhenti sampai di situ, agar pesan lebih mengena, petugas pun berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Obrolan ringan, merupakan salah satu cara efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sekaligus, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas termasuk diantaranya terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

 

“Kita juga membagikan masker dan meminta agar masyarakat, dalam setiap aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, senantiasa terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19,” papar Ipda Rizal.




 

No comments