Header Ads

Memasuki H+2 Lebaran, Polres Probolinggo Kota Tetap Intensifkan Penyekatan Pemudik

 


Memasuki H+2 Lebaran, Aparat Polres Probolinggo Kota tetap melakukan penyekatan kendaraan pemudik yang melintas di wilayahnya. Kendaraan yang membawa pemudik tetap akan diminta untuk putar arah. Pengawasan kendaraan dari luar daerah yang masuk ke wilayah Kota Probolinggo terus dilakukan dalam Operasi Ketupat Semeru 2021.

 

 Hal tersebut disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Lantas AKP Roni Faslah.

 

“Kegiatan pos check point penyekatan Rayon Ops Ketupat Semeru 2021 Polres Probolinggo Kota akan terus dilaksanaka sampai dengan tanggal 17 Mei 2021,” kata AKP Roni, Senin(10/05/2021).

 

Kasat Lantas mengatakan, salah satu tindakan yang dilakukan petugas kepolisian adalah melakukan penyekatan pemudik. Bahkan setelah memasuki H+2 Lebara, kegiatan penyekatan tetap dilaksanaka secara intensif untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

 

“Kami memastikan pelaksanaan penyekatan berjalan sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan. Personil  di pos pam, yakni TNI, Polri, dinas perhubungan, dinas kesehatan, satpol PP, dan Senkom mitra Polri,” tandas AKP Roni.

 

Menurutnya, prosedur yang dilakukan petugas di pos-pos penyekatan tersebut adalah melakukan pemeriksaan kendaraan.

 

Kendaraan yang diketahui membawa pemudik akan diminta untuk putar arah. Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari exit tol Probolinggo barat akan diminta kembali masuk ke jalur tol.

 

Apalagi, kegiatan penyekatan di pos pam exit Tol Probolinggo Barat dan Pos Yan Rest Area tongas, dimulai pukul 08.30  hingga pukul 09.30.

 

“Selama kegiatan berjalan lancar, dan petugas hadir lengkap sehingga situasi aman terkendali, serta kejadian menonjol Nihil,”ucap Kasat lantas

 

No comments