Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Patroli Bersama Antisipasi Kerumunan Warga

 


Dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, tim gabungan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan patroli ops. Yustisi untuk mengantisipasi adanya kerumunan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota pada Sabtu (22/05/2021) malam.

 

Operasi tersebut dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan  mengambil rute start dari Mako Polres Probolinggo Kota - Pos Pam Jatiluhur - Pertokoan sepanjang Jl. Dr. Sutomo - Alun alun - sepanjang Jl. Suroyo - Pos Pam Gladak Serang - Pujasera Gladak Serang - Taman Maramis - sepanjang Jl. Ais Nasution - sepanjang Jl. Dr. Saleh - Cafe Machinis - Alun alun - Polres Probolinggo Kota.

 

Kapolres menyampaikan, malam ini pihaknya akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  Kapolres juga menambahkan dalam pelaksanaan patroli nantinya,  jika menemukan warga yang masih melanggar, kita berikan himbauan dan teguran kepada masyarakat dengan sopan dan santun, agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

 

“Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujarnya.

 

Kapolres juga mengingatkan bahwa sampai dengan saat ini, kita masih dalam situasi pandemi covid 19, oleh karena itu, tim gabungan ini bertujuan mengingatkan warga masyarakat terhadap peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian  Covid-19.

 

“Kegiatan ini bertujuan demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan masyarakat” Imbuhnya.

No comments