Header Ads

Kapolres Bersama Forkopimda Kota Probolinggo Melaksanakan Kegiatan Patroli Antisipasi Malam Takbir

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda Kota Probolinggo melakukan Patroli Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mereka berkeliling dengan kendaraan patroli ke sejumlah titik yang rawan menjadi kerumunan warga di malam takbir pada Rabu (12/05/2021) malam.

 

Kegiatan patrol bersama ini dilakukan setelah sebelumnya, Kapolres bersama dengan Forkopimda Kota Probolinggo memimpin kegiatan apel pengamanan malam takbir hari raya Idul Fitri 1442 H yang digelar di lapangan apel mapolres Probolinggo Kota.

 

Bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo beserta dengan unsure Forkopimda lain, rombongan langsung berkeliling di wilayag Kota Probolinggo untuk memastikan situasi kota Probolinggo tetap aman dan kondusif.

 

Kepada tim Tribratanews, AKBP R.M Jauhari menyampaikan pada saat pelaksanaan patroli gabungan,ada beberapa kafe yang masih buka dan melanggar ketentuan yang telah disepakati bersama. Bersama dengan unsure forkopimda lain, kafe – kafe yang masih buka tersebut langsung kita minta untuk tutup dan para pemuda yang masih nongkrong di kafe tersebut kita persilahkan untuk pulang.

 

Sesuai dengan surat edaran yang telah disepakati bersama,tidak ada pertokoan, kafe maupun tempat-tempat yang bisa mengundang kerumunan warga yang boleh buka dimalam takbir. Oleh karena itu, malam ini bersama dengan Dandim dan Walikota, kita pastikan tidak ada warga yang berkerumun di malam takbir.,” ungkapnya

 

Kapolres juga mengatakan, lantunan takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada malam ini, boleh dilakukan di semua masjid dan mushala di Kota Probolinggo. Namun, harus dilakukan secara terbatas, maksimal 10 persen jemaah yang hadir ke masjid dan mushala.

 

Saat lantunan takbir dikumandangkan, setiap jemaah wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengantisipasi keramaian," kata AKBPJauhari.

 

Terakhir, Kapolres juga menekankan kepada personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan malam takbiran, agar memastikan tidak ada konvoi takbir keliling yang memasuki kota. Selain itu, memastikan tidak ada warga yang berkerumun

 

 "Untuk memastikan hal tersebut, malam ini saya bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan di beberapa titik," ucapnya

 

 

 

No comments