Header Ads

Kapolres Bersama Dengan Dandim 0820 dan Sekda Kota Probolinggo Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si. bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo serta Sekda Kota Probolinggo Drg.Ninik Ira Wibawati memimpin apel gabungan pengamanan perayaan malam takbir Idul Fitri 1442 H di wilayah Kota Probolinggo, Rabu (12/05/2021) pagi.

 

Apel pengamanan malam takbir yang digelar dilapangan apel mapolres ini diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Personel jajaran Polres Probolinggo Kota, Anggota Kodim 0820, Dishub Kota Probolinggo, Satpol PP serta BPBD Kota Probolinggo.

 

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, suasana hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini masih dalam situasi pandemic covid 19 yang masih belum berakhir. Diharapkan semua masyarakat bisa menahan diri mengikuti apa yang dianjurkan Pemerintah terkait pencegahan peneybaran Covid-19 atau virus Korona.

 

Selain itu, Kapolres juga menegaskan kembali terkait dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan covid19 Kota Probolinggo, nomor 007/V/COVID19/2021, tertanggal Senin 10 Mei 2021. Ada empat point penting dalam surat edaran bertanda tangan forkopimda Kota Probolinggo itu. Yang salah satu pointnya berisi tentang Penutupan toko modern dan swalayan pada malam takbir, tertuang dalam point ketiga surat edaran itu. “Untuk menghindari potensi kerumunan pengunjung pada malam Idul Fitri 1442H, maka diharuskan menutup toko serta menghentikan kegiatan jual beli. Mulai pukul 16.00 WIB tanggal 12 Mei 2021 (pada malam takbir sesuai hasil sidang isbat Kementerian Agama RI).

 

“Melalui apel ini, dengan sinergitas yang harmonis antara TNI- Polri dan Pemda juga Instansi lainnya serta didukung dengan komponen masyarakat, kita dapat menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif “ ucap AKBP Jauhari

 

Kapolres juga berharap semua elemen masyarakat Kota Probolinggo mematuhi Surat Edaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Korona untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat Kota Probolinggo.

 

Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo dalam kegiatan ini juga menekankan agar dalam melaskanakan kegiatan, unsur 3 pilar harus selalu bersinergi dan bersama – sama dalam mengamankan kegiatan malam takbir pada tahun ini.

“Semoga dalam menjalankan tugas, rekan –rekan diberikan kelancaran dan keselamatan,”terang Dandim

 

Usai apel, semua anggota akan menempati titik lokasi pengamanan dan melaksanakan patroli keliling memantau situasi kamtibmas pada saat perayaan malam takbir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments