Header Ads

Jaga Imunitas, Sattahti Polres Probolinggo Kota Ajak Para Tahanan Mapolres Berolahraga

 


Selain kegiatan binrohtal yang dilaksanakan secara rutin kepada para tahanan mapolres, Sattahti Polres Probolinggo Kota juga mengajak para penghuni ruang tahanan mapolres untuk berolahraga secara rutin. Hal tersebut sangatlah penting untuk menjaga imun agar tetap kuat dimasa pandemic covid 19 ini. Seperti hari ini, Jumat (21/05/2021) pagi, Kasat tahti Polres Probolinggo Iptu Mattali mengajak para penghuni tahanan untuk melaksanakan kegiatan olahraga pagi diruang tengah tahanan mapolres.

 

“Kegiatan kita awali dengan “caring” yaitu kegiatan berdiam sambil menikmat sinar matahari. Setelah badan merasa hangat, baru kita laksanakan pemanasan yang dilanjutkan dengan senam.” Terang Kasat Tahti.

 

Kasat tahti juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga kebugaran para tahanan di mapolres agar tetap sehat dan fit. Hal tersebut sangatlah penting mengingat sampai dengan saat ini, Kota Probolinggo dan kota-kota lain yang ada di seluruh Indonesia masih dalam situasi pandemic covid 19.

 

“Selain olahraga, para tahanan juga kita wajibkan untuk beristirahat secara cukup dan teratur.” Terang Iptu Mattali

 

Terkait prokes, Iptu Mattali juga mengatakan bahwa di ruang tahanan mapolres Probolinggo Kota, penerapan prokes juga benar-benar dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Selain wajib menggunakan masker, para tahanan juga wajib sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

“Dalam rentang waktu tertentu, kami juga melaksanakan kegiatan rapid test dan pengecekan kesehatan para tahanan.Hal tersebut kita laksanakan sebagai langkah antisipasi.” Tutup Iptu Mattali

No comments