Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd. M.H menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo pada bulan Maret 2021. Bertempat di command center Pemkot Probolinggo, kegiatan ini dibuka langsung oleh Habib Hadi Zainal Abidin dan dihadiri oleh Sekda drg Ninik Ira Wibawati, perwakilan dari Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Wakapolres Probolinggo Kota dan Kodim 0820/Probolinggo. Rakor itu juga diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom, yang diikuti oleh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo

 

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus tetap disiplin mematuhi prokes (protokol kesehatan, red) dan membatasi ruang interaksi dan mobilitas. Sehingga stabilitas keamanan tetap terjaga dan masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman,” ujar Wali Kota

 

Wali Kota Habib Hadi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman, serta support terhadap upaya Pemkot Probolinggo dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

 

“Kita patut berbangga, dalam minggu terakhir, pengendalian penyebaran Covid-19 telah menunjukkan tren yang menggembirakan. Namun potensi terjadinya lonjakan kasus baru mungkin saja masih akan terjadi. Untuk itu, tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan prokes tidak boleh kendor,” tegasnya.

 

Tak lupa, ia menginstruksikan Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), untuk berkoordinasi dengan jajaran TNI/Polri untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban umum.

 

“Dalam rangka menciptakan kekhusukan dan ketenangan menjalankan ibadah puasa dan salat tarawih, dilarang membunyikan petasan atau melakukan kegiatan gerebek sahur. Serta agar lebih berhati-hati terhadap tindak kriminal seperti curat, curas maupun curanmor,” tegasnya.

 

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa sampai saat ini, pandemi covid 19 di wilayah kota Probolinggo sudah bisa dikendalikan. Keberhasilan dalam penanganan Covid 19, merupakan hasil kerjasama yang baik dari seluruh instansi yang telah bersinergi untuk melaksanakan kegiatan rutin dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 ini.

 

“Kepada rekan – rekan yang ada dilapangan, supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jaga kondisi kesehatan selama bulan Ramadhan.” Terang Wakapolres.

 

No comments