Header Ads

Tiga Pilar Wonoasih Bagikan Masker Gratis Di Pasar Tradisional

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di kota probolinggo. Salah satunya adalah yang dilakukan dipusat keramaian seperti pasar wonoasih, Jumat (10/04/2021).

Polsek Wonoasih Bersama Forkompincam membagikan masker kepada pedagang pasar tradisional di Pasar wonoasih. Nampak petugas gabungan Polsek wonoasih, Koramil, Dan wonoasih berjalan menghampiri pedagang pasar sembari membagikan masker gratis. Selain membagikan masker petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kesehatan terkait antisipasi virus covid – 19.

Kapolsek wonoasih kompol kuzaini, SH mengatakan, aksi pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota probolinggo utamanya di wilayah Kecamatan wonoasih.

“Pengunjung pasar kami minta untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintah untuk jaga jarak aman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan sehabis memegang sesuatu.” ucap Kapolsek wonoasih.

Kapolsek berpesan kepada warga, jika ada saudaranya yang masih di kota perantauan, diminta untuk sementara jangan mudik dulu, karena dalam situasi pandemi corona seperti ini rawan penularan, dan jika sudah terlanjur mudik, maka wajib menaati prosedur kesehatan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga memberikan edukasi kepada pengunjung pasar tentang pemakaian masker yang benar dan pentingnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Pemahaman penting diberikan kepada masyarakat sehingga mereka bisa mencegah sedari dini penyebaran virus covid – 19” tandasnya.

Sementara itu Suyati, salah satu pengunjung pasar wonoasih asal kelurahan jrebeng kidul mengaku senang dengan pembagian masker gratis tersebut.

 “Alhamdulilah senang dengan adanya petugas yang memberikan pemahaman, kami pedagang di sini, berusaha untuk disiplin menaati aturan kesehatan, harapannya semoga virus corona segera sirna, sehingga jualan dapat kembali normal,” kata Suyati.

No comments