Header Ads

Tiga Pilar Sumberasih Cek Posko PPKM Mikro Ds. Sumberbendo


Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Polsek Sumberasih Melaksanakan tugas dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro). Terpantau Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Bripka Rudianto memantau dan Mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro), Kamis (08/04/2021) pukul 12.30 Wib.

 

Pada kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Bripka Rudianto bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko Serta Babinsa Serka A. Prasetyo yang Melakukan sambang/cek  Posko PPKM Ds. Sumberbendo, guna mengoptimalkan fungsi dan peran dari PPKM zona Mikro

 

PPKM Mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan COVID-19. Dalam PPKM Mikro, penanganan COVID-19 menyasar hingga tingkat rukun tetangga (RT). Dalam penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

 

Dalam kesempatannya sambang Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo menyampaikan, pada petugas "Mengoptimalkan fungsi dan peran dari PPKM zona Mikro, yakni pendataan dan pemetaan Dusun, Rt/Rw sesuai keadaan masyarakat yang terpapar COVID-19, yakni dengan memberi bendera Orange, kuning, merah dan biru di tiap dusun sesuai keadaan kesehatan masyarakat di dusun itu terkait COVID-19."

 

Lanjut, "Jika terjadi bencana alam pohon tumbang dan banjir segera menghubungi Babinkamtibmas/Babinsa untuk menangganan dan pertolongan yang cepat bersama satgas Tagana Kecamatan." Ujar Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Bripka Rudiaanto. 

 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH membenarkan jika para Bhabinkamtibmasnya semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

 

“Ya benar, Bhabinkamtibmas semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Ujarnya.

 

“Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro dalam hal ini lingkungan Desa hingga ketingkat Rt/Rw di masing-masing Dusun dapat efektif dalam menekan laju penyebaran covid-19.”Pungkasnya.

 


No comments