Header Ads

Terus Edukasi Warga Terkait Penerapan Prokes, Satbinmas Polres Probolinggo Kota Datangi Masjid Jami' Nuril Anwar

 


Edukasi pentingnya mentaati protokol kesehatan 5M terus dilakukan jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat. Kali ini, Jumat (09/04/2021), dalam kesempatan Jumat Berkah, Satbinmas Polres Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kasat binmas AKP Retno Utami bersama anggota membagikan masker pada para jamaah yang akan melaksanakan sholat jumat di Masjid Jami’ Nuril Anwar Kel. Pohsangit Kidul Kec. Kademangan Kota Probolinggo.

 

Tidak hanya membagikan masker, dalam kegiatan ini kasat Binmas juga mengingatkan kepada jamaah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M.

 

“Jangan lupa selalu pakai maskernya. Ayo dulur bersama-sama kita cegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5M,” pesan Kasat Binmas ketika membagikan masker di depan masjid.

 

Himbauan Protokol kesehatan yang disampaikan, antara lain, mencuci tangan, memakai masker yang benar, menjaga jarak meter, menjauhi kerumunan atau keramaian, dan membatasi mobilitas di tempat umum.

 

Kasat juga menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan pembagian masker dan susu dalam Jumat Berkah ini adalah untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat, agar dapat lebih memahami tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahan penyebarannya.

 

“Saat ini Covid-19 masih ada, segala cara akan kami lakukan guna mengedukasi masyarakat, agar mengerti apa saja yang harus dipatuhi dalam protokol kesehatan 5M supaya terhindar dari penyebaran virus ini,” jelasnya.

 

 

 

 

No comments