Header Ads

Samsat Probolinggo Kota Berikan Pelayanan Prima Pada Wajib Pajak Penyandang Disabilitas

 


Kantor Pelayanan Samsat Bersama Polres Probolinggo Kota, kedatangan pewajib pajak yang hendak memenuhi kewajiban perpajakan. Salah satu wajib pajak itu, adalah penyandang disabilitas yang terdaftar di KSB (Kantor Samsat Bersama). Selasa(20/04/2021) pagi

 

Merespon hal itu, petugas pelayanan dari Samsat Polres Probolinggo Kota langsung merespon dengan sigap dan mengantar serta mendampingi wajib pajak.. Petugas yang berjaga, pun mulai menyiapkan kertas yang bertuliskan kalimat yang kerap diutarakan saat berkomunikasi. Proses pelayanan pun berjalan lancar dan cepat.

 

KSB (Kantor Samsat Bersama) senantiasa memberikan pelayanan prima kepada semua wajib pajak, termasuk juga mereka yang menyandang disabilitas. Untuk mewujudkannya, Kantor Samsat Bersama dalam memberikan perhatian khusus kepada wajib pajak penyandang disabilitas.

 

Selain layanan itu, disiapkan juga jalur khusus bagi wajib pajak penyandang disabilitas. Jalur masuk tersebut, mempermudah akses wajib pajak penyandang disabilitas memasuki ruangan.

 

“Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan baik dari segi kualitas dan infrastruktur yang ada demi kenyamanan dan kepuasan seluruh wajib pajak,” terang KRI (Kepala Registrasi dan Identifikasi) Sat Lantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Andang Wastiono.

 

Ditambahkan Iptu Andang, bahwa langkah yang ditempuh pihaknya untuk mengistimewakan mereka, bukan untuk melanggar disiplin antrian. Namun, lebih kepada untuk mengedepankan sisi kemanusiaan dan menuju Polri yang Presisi. “Kita wajib mendahulukan mereka dan ini menjadi salah satu pelayanan prima kita,” paparnya.

 

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Rony Faslah, menjelaskan bahwa kaum disabilitas harus didahulukan. “Wajib pajak yang berkebutuhan khusus tersebut didahulukan oleh petugas dan dipandu mulai dari proses pemeriksaan cek fisik, pengesahan, pembayaran pajak, cetak STNKB hingga terakhir pengambilan TNKB. Samsat Kota Probolinggo, disamping menuju Polri Presisi juga mengutamakan layanan prima dan proses cepat,” jelas Kasat Lantas.

No comments