Header Ads

Polres Probolinggo Kota Terima Kunjungan Supervisi Ops. Keselamatan Semeru 2021 Polda Jatim

 


Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemi corona virus disease – 19 ( Covid – 19 ), Polres Probolinggo Kota melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2021 selama 14 hari dari tanggal 12 April sampai dengan 25 April 202.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 tersebut, Hari ini Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H.,S.I.k.,M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Kompol M.Khoiril menerima kunjungan tim supervisi Operasi Keselamatan Semeru 2021 Polda Jatim yang diikuti oleh 9 Polres jajaran Polda Jatim yaitu Polresta Banyuwangi Beserta, Polres Pasuruan Beserta ,Polres Pasuruan Kota, Polres Probolinggo Polres Situbondo, Polres Jember serta Polres Lumajang yang bertempat di lobby Mapolres, Kamis ( 22/04/2021).

 

Dalam kegiatan ini Wakapolres Probolinggo Kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi Ops Keselamatan Semeru 2021 Polda Jatim di Polres Probolinggo Kota.

 

 “Saya ucapkan selamat datang di Polres Probolinggo Kota, selanjutnya kami siap menerima arahan, masukan serta saran terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang sementara ini kami laksanakan, “ ucap Wakapolres M.Khoiril.

 

Usai diterima oleh Wakapolres selanjutnya Tim didampingi oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono serta para Kasatgas Ops Keselamatan Semeru 2021 Polres Probolinggo Kota menuju ruang Rupatama guna melaksanakan pendalaman materi.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim supervisi Ops Keselamatan Semeru 2021 Polda Jatim AKBP Irianto S.H menyampaikan maksud dan tujuan supervisi ini adalah untuk mengecek pelaksanaan dan memastikan kegiatan operasi berjalan dengan baik, kegiatan operasi ini lebih mengedepankan upaya peemtif dan preventif berupa himbauan kepada masyarakat.

 

“ Sosialisasikan pentingnya kelengkapan kendaraan dan ingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam berkendara karena kita masih berada ditengah pandemi covid – 19, berikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik guna mencegah penyebaran virus tersebut, “ ucap AKBP Irianto

 

Dalam kegiatan supervisi tersebut tim juga memeriksa kelengkapan posko Operasi Keselamatan Semeru 2021 9 Polres yang mengikuti kegiatan supervisi serta menekankan kepada para kasatgas agar melengkapi data – data hasil kegiatan.

 

 

 

 

 

No comments