Header Ads

Petugas Gabungan Polsek Wonomerto Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

 


Personil Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan penegakan disiplin Prokes penertiban penggunaan masker, Jumat (16/04/2021). Dalam pelaksanaan penegakan disiplin Prokes ini, dilaksanakan oleh petugas gabungan Polsek Wonomerto beserta dengan instansi terkait.

 

Sudah kita ketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan sejak pengumuman kasus perdana pada 2 Maret 2020.

 

Untuk menekan penyebaran kasus, kegiatan penegakan disiplin prokes digelar. Kegiatan tersebut diselenggarakan guna untuk menyadarkan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

Kepada tim Tribratanews, Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyono mengatakan, saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonomerto

 

Selain itu, juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

 

“Melalui kegiatan ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Ada sanksi yang tegas bagi mereka yang melanggar,” ujarnya.

 

Dalam pelaksanaannya, AKP Agus Wahyono menuturkan, personil polsek Wonomerto akan melakukan pendisiplinan secara persuasif serta humanis, tutup Kapolsek

No comments