Header Ads

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sambang Perusahaan

 

Wonomerto – Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Brigadir Rizky Kurniawan melaksanakan Sambang/DDS dengan Security PT. Malindo di Desa Sumberkare, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau pesan-pesan Kamtibmas. Selalu meningkatkan kewaspadaan, adakan kontrol dilingkungan perusahaan untk mengantisifasi setiap gangguan yang ada dilingkungan perusahaan, ciptakan situasi yang kondusif sehingga karyawan dapat bekerja dengan aman dan nyaman, Rabu (14/04/2021).

 

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas  menyampaikan agar pegawai dan staf pabrik bisa ikut serta dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, minimal di sekitar lokasi pabrik. Faktor keselamatan para pekerja juga harus menjadi prioritas utama.

 

Selain itu dimasa pandemi Covid-19 ini, Brigadir Rizky Kurniawan juga mengimbau agar pengelola pabrik dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pabrik, diantaranya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan/pekerja saat memasuki kawasan pabrik, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan serta menjaga jarak aman antar para pekerja.

 

“Protokol kesehatan ini diharapkan agar bisa diterapkan secara berkesinambungan dan dijadikan budaya sebagai langkah awal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga produktivitas pabrik bisa tetap jalan dan seluruh karyawan terhindar dari paparan Covid-19.” Ungkap Brigadir Rizky.

 

Satpam Pabrik menyampaikan terimakasih atas kunjungan bhabinkamtibmas serta imbauan yang diberikan. Dirinya sebagai salah satu karyawan/Satpam menyampaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, selama ini sudah diterapkan dalam operasional pabrik dimasa pandemi Covid-19. Hal tersebut sudah merupakan protap dari pihak pengelola pabrik.

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono yang di temui di kesempatan lain membenarkan giat yang di laksanakan anggotanya tersebut. Kapolsek Wonomerto menyebutkan jika himbauan tersebut rutin di laksanakan di perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Wonomerto dan juga pada masyarakat.

 

Selama pelaksanaan kunjungan, protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap diterapkan, diantaranya : tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

 

No comments