Header Ads

Kembali Sambang Sekolah-Sekolah, Satgas Covid Tongas Cek Standar Prokes Pembelajaran Tatap Muka

Polsek Tongas - Bhabinkamtinmas Desa Bayeman Bripka Zakky melaksanakan Pengecekan dan Supervisi bersama dengan Forkopimcam Tongas dalam pelaksanaan Pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tongas.

 

Rabu, (07/04/2021).Kegiatan Pelaksanaan Pemberian Tatap Muka di laksanakan gabungan dari Koramil Tongas, Satpol PP, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Puskesmas Tongas. Apel kegiatan di laksanakan di lokasi Sekolah yaitu SMPN 1 Tongas Desa Bayeman yang kemudian apel dipimpin oleh Bripka Zakky.

 

"Dalam pelaksanaan pengecekan dan supervisi protokoler kesehatan di sekolah-sekolah yang melaksanakan tahap pembelajaran bertatap muka langsung nanti saat pelaksanaannya kita jangan sampai menggangu kegiatan belajar mengajar. Setiap ruangan nantinya kita masuki dengan syarat kelas tersebut tidak melaksanakan ujian. Serta penyampaian di harapkan bisa membuat nyaman pihak sekolah maupun para murid-murid." Ujar Bripka Zakky saat memimpin apel.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan, di lakukan perijinan kepada pihak sekolah terkait adanya pengecekan prokes dilingkungan sekolah. Setelah itu petugas mendatangi setiap ruangan dengan menyampaikan himbauan dan arahan tentang menerapkan prokes utamanya 5M.

 

"Setiap ruang kelas kita datangi dengan menyampaikan edukasi kepada para murid serta para guru untuk mematuhi serta menerapkan prokes pada saat proses belajar mengajar. Serta diharapkan juga pihak sekolah menyediakan tempat mencuci tangan di setiap depan ruang kelas dan handsanitizer di pintu masuk kelas." Jelas Bripka Zakky.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto melalui Bripka Zakky yang melaksanakan kegiatan memberikan tambahan arahan kepada para murid serta berpesan untuk saling mengingatkan kepada teman, orang tua dam saudara dalam melaksanakan protokoler kesehatan.

 

"Kami dari satgas covid-19 berpesan kepada para siswa-sisiwi SMPN 1 Tongas untuk selalu menerapkan 5M di sekolah maupun diluar sekolah. Dan juga mengingatkan kepada para keluarganya bahwa pandemi covid-19 masih belum hilang maka di harap jika keluar rumah untuk selalu memakai masker, mencuci Tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuan dan Membatasi kegiatan di liar rumah. Semua itu demi menjaga kesehatan kita bersama saya sehat, adek-adek sehat keluarga juga sehat." Tambah Bripka Zakky.

 

No comments