Header Ads

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Beri Himbauan Kamtibmas


Wonomerto - Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat Desa dengan mengemban fungsi Pre-emtif, yang dilakukan dengan cara bermitra dengan menyentuh langsung ke masyarakat Desa binaannya.

 

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Briptu Hasan Al Hafuz menyambangi warga Desa Binaannya dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1442 H, Minggu (11/04/2021).

 

Saat menyambangi warga, Briptu Hasan mengatakan “Selama Bulan suci ramadhan, kami berharap wasyarakat dapat saling menghargai terutama orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba, judi, pencurian dll karena semua itu tidak diinginkan oleh ajaran bagi umat muslim".

 

Tidak hanya itu yang disampaikan oleh Briptu Hasan namun ia tetap juga mengingatkan agar semua warga selalalu jaga kebersihan lingkungan masing-masing dan selalu mematuhi Protokol kesehatan 5M, untuk memutus rantai peyeberan Covid-19,” tegas Briptu Hasan.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan bahwa,” Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

 

Dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan para tokoh maupun semua elemen masyarakat.” ungkap Kapolsek AKP Agus Wahyono.

No comments