Header Ads

DDS (Door To Door System) Cara Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Prokes Dan Kamtibmas

Wonomerto - Dalam upaya mengantisipasi penularan covid-19 kepada warga binaannya , Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Bripka Anton Hari memiliki metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu ia bertatap muka dengan warga masyarakat setempat dengan terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru, pada Minggu (11/04/2021).

 

Dalam kesempatan sambang tersebut, Bripka Anton mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga diri agar penyebaran covid-19 dapat cepat redam dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

 

Dari tempat lain Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam menjalankan tugasnya.

 

“Pada giat sambang, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan atau edukasi terkait wabah Covid-19. Antara lain dangan memberikan arahan kepada warga agar selalu hidup bersih mulai dari kita untuk kita,” Ujar Kapolsek

 

Menurut Kapolsek, personil Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk menghindari kontak langsung dengan teman, saudara, jaga jarak aman 2 meter agar lebih meningkatkan pengawasan keamanan di dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

 

“Tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker serta jaga kesehatan untuk memutus penyebaran covid 19,” pukasnya

 

No comments