Header Ads

Datangi Terminal Bayuangga, Ini Yang Dilakukan Ps. Panit Binmas Polsek Kademangan

 


Polres Probolinggo Kota terus berupaya menyadarkan warganya, dengan rutin melaksanakan kegiatan binluh protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sayangnya, masih banyak warga yang cenderung lalai.

 

Kali ini, kegiatan binluh disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di terminal Bayuangga Kota Probolinggo, bersama personil gabungan TNI, Satpol PP, beserta dengan instansi terkait

 

“Operasi binluh dan pembagian masker terus kita lakukan agar masyarakat betul- betul melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Ps.Panit Binmas Polsek Kademangan Aipda Hedy

 

Aipda Hedy juga mengatakan, Operasi Non Yustisi dilakukan untuk menekan pelanggaran dan mendisiplinkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan 5M di area terminal Bayuangga Kota Probolinggo

 

Aipda Hedy juga mengatakan bahwa keguatan operasi non yustisi harus dilakukan secara humanis, tegas, dan terukur. Dalam operasi tersebut, aparat gabungan masih mendapati warga tidak memakai masker. Mereka lantas diberikan edukasi secara humanis dan diberikan masker gratis.

 

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Begitu juga, lanjut dia, para personel yang bertugas di lapangan akan selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan. Warga juga dihimbau untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.

 

“Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

 

No comments