Header Ads

Bersama Tiga Pilar Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagi Masker

Wonomerto - Menindak lanjuti Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Bhabinkamtibmas Desa Sumberkare Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Adin Triyantoro bersama Babinsa Koramil Wonomerto dan Pemerintah Desa Sumberkare melaksanakan Operasi Yustisi di Sepanjang Jalan Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Senin (05/04/2021).

Hal itu dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan pengguna jalan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bripka Adin Triyantoro saat dikonfirmasi di sela kegiatan itu menuturkan, “Kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan kami tidak bosan untuk mengingatkan kepada warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas.”

"Adapun yang terjaring dalam operasi itu dikenakan sangsi berupa teguran lisan maupun tertulis dengan tujuan untuk mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan." pungkas Bripka Adin Triyantoro.

Kapolsek Wonomerto AKP agus Wahyono mengatakan Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi dan Sanksi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 5 M Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas di luar rumah.

No comments