Header Ads

Bersama Instansi Terkait, Satgas Covid Tongas Cek PPTM Sekolah Setempat

Polsek Tongas - Dalam mengatasi adanya penyebaran virus covid-19 di lingkungan Sekolah, Tim gabungan satgas covid-19 diantaranya TNI-Polri, Satpol PP, Satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan melaksanakan supervisi atau pengecekan terkait Pelaksanaan Pembelajaran dengan Tatap Muka (PPTM) di setiap sekolah-sekolah. 

Bertempat di SDN Tambakrejo Desa Tambakrejo, Aipda Wahyu memimpin dalam pelaksanaan supervisi, dari Dinas Pendidikan adanya proses belajar mengajar dengan tatap muka membuat para tim satgas covid-19 bergerak demi menjaga akan proses pembelajaran sesuai dengan protokoler kesehatan. 

"Sebagai tim satgas covid-19 kecamatan Tongas dengan adanya proses belajar mengajar yang dengan tatap muka, kami melakukan supervisi dengan tujuan dalam pelaksanaannya sarana dan pelaksanaannya sesuai dengan anjuran Dinas kesehatan dan dinas pendidikan yang mana hanya 30% siswa-siswi yang diperbolehkan melaksanakan proses belajar mengajar." Ujar Aipda Wahyu. 

Dari dinas kesehatan Puskesmas Curah tulis melalui bidan Saroya juga memberikan penjelasan kepada para guru untuk selalu berkoordinasi dengan puskesmas untuk menjaga kondisi kesehatan para siswa-siswinya. 

"Untuk para dewan guru untuk saling berkoordinasi dengan bidan desa maupun langsung lapor ke petugas puskesmas jika terdapat para siswa-siswinya sedang sakit, agar tidak sampai berobat kemana-mana, ini demi menjaga agar tidak sampai akan adanya penyebaran covid-19 di lingkup anak-anak dan sekolah". Jelas Bidan Saroya. 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto melalu Ps. Kanit Binmas Aipda Wahyu menambahkan bahwa tindakan yang di lakukan tim gabungan satgas covid-19 kecamatan Tongas hanya demi menjaga dalam pelaksanaan belajar mengajar dengan tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Supervisi dilakukan demi melakukan pengecekan apa sekolah yang melaksanakn PPTM sudah melaksanakan prokes, serta mengecek sarana dan prasarana protokoler kesehatan seperti tempat mencuci tangan, penataan tempat duduk, handsanitizer, menggunakan masker, dan tidak membuat kerumunan"  tambah Aipda Wahyu.

No comments