Header Ads

Bagikan Masker Pada Penumpang dan Sopir Bus, Ini Yang Disampaikan Satlantas Polres Probolinggo Kota

 


Masih dalam kegiatan Ops. Keselamatan  Semeru  2021,  Jajaran Polres Probolinggo Kota kembali melaksanaka kegiatan binluh tentang protokol kesehatan dan pembagian masker pada masyarakat.

 

Kali ini, jajaran Satlatas melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 kepada sopir dan penumpang bus yang melintas Jalan Bromo kota Probolinggo, Minggu (18/04/2021).

 

Para penumpang dan sopir bus sebagai sasaran sosialisasi mengingat aktivitas warga yang masih banyak menggunakan transportasi umum dalam rangka melakukan mobilisasi baik antarkota maupun antarpropinsi.

 

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengimbau kepada para kru bus dan penumpang tentang kewajiban mengenakan masker, termasuk menjaga jarak aman antar penumpang. Kru bus juga diminta menyediakan hand sanitizer bagi penumpang dan menggunakannya sebelum memasuki bus.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Roni Faslah juga mengatakan guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Ops. Keselamatan Semeru 2021, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya agar dalam setiap kegiatan kepolisian yang tergelar, baik patroli maupun penjagaan dan pengamanan menyisipkan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya warha mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan penerapan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker guna memutus mata rantai Covid-19.

 

“Terlihat sepele, tapi pemakaian masker sangat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Masker tidak hanya melindungi diri kita dari paparan virus tetapi juga melindungi orang lain” Jelas AKP Roni

 

“Kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2021 ini akan terus kita gencarkan setiap hari. Jika ditemukan pengendara yang tidak mematuhi rambu lalu-lintasdan tidak pakai masker, akan kita berikan himbauan.” Tegasnya

 

Ditambahkan Kasat, selain kampanye tertib lalu-lintas dan protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker bagi para kru bus dan para penumpang.

 

“Kita imbau agar mematuhi protokol kesehatan. Kita gugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menangkal virus berbahaya ini” Tandas AKP Roni.

 

 

 

 

No comments