Header Ads

Amankan Hari Raya Paskah, Kapolres Probolinggo Kota : Puluhan Anggota Kami Siagakan

 


Puluhan personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan penyisiran, sterilisasi dan pengamanan gereja untuk mengamankan perayaan Paskah di Kota Probolinggo, Jumat (02/04/2021)

 

Sedikitnya ada belasan gereja besar di Kota Probolinggo yang disisir dan diamankan menggunakan anjing pelacak bom yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K M.Si mengatakan sterilisasi dan pengamanan merupakan langkah antisipasi agar para jemaat di Kota Probolinggo terhindar dari potensi tindakan teror.

 

"Puluhan anggota kami siagakan baik di TKP maupun anggota yang siaga di mako. Kami juga membawa anjing satwa K9 spesialis pengendus bom. Untuk mendeteksi jika misalnya ada bahan peledak atau bahan-bahan teror lainnya," kata AKBP R.M Jauhari

 

Kapolres mengatakan, pemeriksaan, sterilisasi dan pengamanan dilaksanakan menyeluruh tak hanya di dalam tempat untuk ibadah namun hingga pelataran luar gereja.

 

"Pemeriksaan mulai dari depan hingga belakang, dan dalam gereja untuk pelaksanaan ibadah. Harapannya jemaat dalam melaksanakan ibadah bisa dengan tenang aman dan nyaman," kata Kapolres

 

Dikatakan Kapolres, sebelum Jamaat datang, sterilisasi dilaksanakan, selanjutnya gereja akan dijaga petugas kepolisian hingga tiga hari ke depan.

 

Setiap gereja di Kota Probolinggo, sebut Kapolres, akan dijaga sedikitnya belasan kepolisian dengan senjata lengkap.

 

"Kita akan amankan kegiatan paskah ini sampai dengan selesai," pungkas Kapolres

 

Lebih lanjut, Kapolres juga menghimbau kepada para Jamaat agar dalam melaksanakan kegiatan ibadah, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Karena sekarang masih dalam situasi pandemi, jangan lupa untuk memakai masker dan physical distancing." Tutup Kapolres

 

 


No comments