Header Ads

Tunjang Pelaksanaan Tugas Anggota , Polres Probolinggo Kota Gelar Rikkes Secara Berkala

 


Berbagai tahap pemeriksaan kesehatan, bisa dijalani oleh anggota jajaran Polres Probolinggo Kota pada pelaksanaan kegiatan Rikkes rutin yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Probolinggo Kota. Bertempat di Faskes urkes Polres, kegiatan rikkes ini diikuti oleh para PJU serta perwakilan dari anggota jajaran Polres Probolinggo Kota.

 

“Dalam kegiatan ini, sebanyak 178 anggota akan kita periksa keadaan kesehatannya secara lengkap.” Terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP. R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, Rabu (24/03/2021).

 

Kapolres juga menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan kali ini meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, cek EKG, cek urin, cek darah, pemeriksaan gigi serta pemeriksaan kesehatan jiwa anggota. Untuk yang mengikuti, akan difokuskan kepada anggota yang akan melaksanakan kegiatan pendaftaran sekolah polisi atau pendidikan kejuruan.

 

“Untuk rikkes berkala ini sendiri sudah rutin di laksanakan di jajaran Kepolisan guna menunjang tugas dan kewajiban kami untuk mencapai hasil yang optimal sesuai yang di harapkan, “ terang AKBP R.M Jauhari.

 

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk memastikan sejauh mana kondisi kesehatan personil, sehingga sesegera mungkin dapat di antisipasi dalam hal pencegahan atau pun pengobatannya. Kapolres juga menerangkan bahwa rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh anggota Polri yang sehat.

 

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan Kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,” kata Kapolres.

 

 

No comments