Header Ads

Langkah Antisipasi, Polres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Sterilisasi dan Pengamanan Gereja

 


Secara rutin, jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah gereja di Kota Probolinggo. Kegiatan ini, sebagai langkah antisipasi agar warga masyarakat yang beragama Kristen bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si kepada tim tribratanews mengatakan bahwa kegiatan pengamanan diawali dengan sterilisasi yang dilakukan oleh unit K9 di gereja gereja yang pada hari ini melaksanakan kegiatan ibadah.

 

"K9 kami kerahkan untuk menyisir setiap sudut ruangan sebagai langkah antisipasi apabila ada benda asing yang mencurigakan." terang AKBP Jauhari, Minggu 28 Maret 2021.

 

Kapolres juga menjelaskan bahwa selain kegiatan sterilisasi, jajaran Polres diback up dengan Polsek jajaran yang wilayahnya terdapat gereja, melaksanakan kegiatan pengamanan. Anggota dan unit Patroli disiagakan sebagai langkah antisipasi.

 

"Kegiatan yang kami lakukan ini juga dibantu oleh Polsek jajaran. Ada unit Patroli yang juga selalu ready apabila sewaktu waktu dibutuhkan." terang Kapolres

No comments