Header Ads

Kunjungan Kapolres Probolinggo Kota Di Polsek Wonomerto, Ini Yang Disampaikan Beliau

Wonomerto - Kapolres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H. S.I.K., M.Si beserta  pejabat utama Polres Probolinggo Kota melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota, Kamis (18/03/2021).

 

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Probolinggo Kota, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Wonomerti dan selanjutnya kunjungan kerja ke Desa yang melaksanakan Rapat Pleno dan penentuan nomor urut Pilkades serentak tahap 1 kecamatan Wonomerto yakni Desa Sepuhgembol, Wonorejo, Kareng Kidul, dan Kedungsupit.

 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh KA. SPKT Aipda M. Khoirul Amri beserta anggota Polsek Wonomerto.

 

Kapolres Probolinggo Kota saat tiba di Mako Polsek Wonomerto melaksanakan pengecekan lingkungan Mako dan ruang kerja anggota Polsek Wonomerto kemudian dilanjutkan dengan arahan serta penekanan terkait tugas-tugas Kepolisian yang diikuti oleh anggota Polri.

 

Dalam arahanya Kapolres menyampaikan bahwa Polsek merupakan ujung tombak Kepolisian meskipun polsek kekuatanya sedikit namun yg perlu dikedepankan adalah fungsi deteksi intelejen dan Bhabinkamtibmas, Saya minta rekan-rekan pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dan intelejen jgn sampai ada kegiatan masyarakat yang direncanakan kita sampai tidak tahu, karena kita masih dalam pandemi Covid-19.” jelas Kapolres.

 

Polisi tidak hanya menjaga harkamtibmas namun juga harus menjaga kesehatan dengan tetap patuhi protokol kesehatan. Pimpinan kepolisian tingkat atas menyampaikan untuk tetap jaga 3 M dan masyarakat diingatkan dihimbau jangan sampai ada kerumunan.

 

Sampaikan kepada pimpinan perbankan dan pertokoan mas agar dipastikan ada cctv yg bekerja dengan baik termasuk kemampuan recording dan perekaman terhadap aktifitas sehari hari,  bina terus kemitraan dengan masyarakat.

 

Tetap bekerja dengan maksimal dan baik jgn sampai ada pelanggaran, jangan sampai ada anggota yang bermasalah dengan keluarga, serta smpai terlibat kasus narkoba. Laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

 

Rekan-rekan Bhabinkamtibmas kalau punya ide kreatif untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, saya minta Bhabin melakukan sentuhan sentuhan yg berkontribusi positif untuk harkamtibmas.” terang Kapolres.

 

No comments