Header Ads

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Cek PPKM Mikro Kelurahan Kanigaran

 


Upaya jajaran Polres  Probolinggo Kota dalam menekan berkembangnya penularan virus covid-19 terus dilaksanakan. Menindaklanjuti Imendagri nomor 03 tahun 2021 tentang PPKM mikro dan pembentukan posko terpadu dalam penanganan covid 19 sampai dengan tingkat kampong / kelurahan dalam rangka pengendalian penyebaran covid19, Kasat Binmas AKP Retno Utami bersama dengan jajarannya melaksanakan kegiatan monitoring  PPKM berbasis mikro di Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota  Probolinggo, Rabu (17/03/2021)

 

Selain adanya kampung tangguh yang sebelumnya telah dibentuk di seluruh kampung / kelurahan di Kota Probolinggo , dengan adanya Imendagri saat ini telah terbentuk posko PPKM skala mikro secara serentak di desa guna percepatan penanganan Covid19.

 

Selain monitoring, Kasat  Binmas juga melaksanakan kegiatan edukasi mengingatkan serta mengimbau ke warga desa setempat untuk mematuhi prokes 5 M diantaranya memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah apabila tidak mendesak.

 

”Posko PPKM mikro diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian penyebaran covid19 di kelurahan agar lebih tepat sasaran ditingkat bawah sebagai upaya penanganan Covid19 ditingkat desa yang memiliki aspek pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.” Kata AKP Retno Utami

 

Dengan adanya posko PPKM mikro ini diharapkan pencegahan Covid19 di tingkat kelurahan lebih mudah dan  efektif sehingga angka penyebaran covid19 di Kota Probolinggo dapat di tekan dan di minimalisir.

No comments