Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Ikuti Virtual Launching Tilang Elektronik



Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengikuti secara virtual launching penerapan tiilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) oleh Korlantas Polri di Polda Jawa Timur, Selasa (23/03/2021), di ruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota.

 

Kegiatan dihadiri oleh Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Agus Efendi, perwakilan Kodim 0820 Probolinggo.

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya mengatakan, inovasi ini di buat untuk memenuhi keinginan masyarakat, khususnya bidang pelayanan yang dilakukan Ditlantas.

 

“Perubahan-perubahan tersebut menuntut pembenahan organisasi Polri, dalam memenuhi keinginan masyarakat. Salah satu parameter keberhasilan tugas Polri adalah tingkat kepuasan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Polri,” kata Irjen Pol Nico Afinta.

 

Untuk mengakomodir hal itu, kata Irjen Pol Nico Afinta, jajaran Polda Jatim setiap Satker membuat program-program, sehingga parameter tingkat kepuasan pelayanan masyarakat terhadap Polri bisa tercapai.

 

”Ada tiga tugas pokok Polri yaitu Pertama, melindungi, dan mengayomi masyarakat; Kedua, menjaga ketertiban masyarakat; Ketiga, penegakan hukum. Kita Tentu Polri tidak bisa bekerja sendiri, dalam pelaksanaannya Polri harus bekerja dengan stake holder yang lainnya dalam suatu sistem,” jelasnya.

 

Kapolda Jatim berharap, inovasi pelayanan Polri melalui Ditlantas Polda Jatim mampu memaksimalkan pelayanan, sehingga dapat memuaskan masyarakat, sekaligus memberikan rasa aman disaat berlalulintas.

 

Sementara itu, Kapolres AKBP RM Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatlantas AKP Roni Faslah memastikan untuk saat ini masih dalam tahap mensosialisasikan pemberlakuan e-tilang tersebut melalui berbagai cara, seperti media sosial, siaran radio, dan sebagainya.

 

“Kami masih butuh waktu karena harus menyiapkan p

No comments