Header Ads

Jamin Rasa Aman Dalam Beribadah, Satsabhara Polres Probolinggo Kota Sterilisasi 3 Gereja di Kota Probolinggo

 


Jamin rasa aman dalam beribadah, Satsabhara Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiata rutin sterilisasi gereja yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Maret 2021. Dipimpin langsung oleh Ps. Kanit K9 Polres Probolinggo Kota Aipda Febriyanto Eka, kegiatan ini dilaksanakan di 3 gereja yang ada di kota Probolinggo yaitu Gereja Maria Bunda Karamel (MBK), Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) alamat Jalan serta Gereja Immanuel (Gereja Merah).

 

Kepada tim Tribratanews, Aipda Febri menjelaskan bahwa kegiatan sterilisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota untuk menjamin keamanan dari umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Aipda Febri juga mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan disetiap sudut gereja guna mengantisipasi adanya benda asing yang bisa mengganggu jalannya kegiatan ibadah.

 

“Kegiatan penyisiran ini dilakukan untuk mendeteksi awal gangguan tak diinginkan sebelum umat Kristiani melaksanakan ibadah rutin untuk menjamin rasa aman beribadah” tambah Aipda Febri

 

Kanit K9 juga menambahkan bahwa untuk kegiatan pada minggu pagi ini,  polisi tidak menemukan benda-benda mencurigakan seperti bahan peledak dan sejenisnya. Dan pelaksanaan sterilisasi ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

 

Sementara Toni salah satu jemaat gereja MBK mengucapkan terima kasih atas kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota untuk mengamankan kegiatan ibadah minggu pagi ini.

 

“Terima kasih pak, semua tugas yang bapak laksanakan bisa menjadi berkah.” terang Toni.

 

 

 

 

No comments