Header Ads

Jalin Silaturahmi, Tiga Pilar Mayangan Sambang Toga Setempat

Mayangan - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, personel Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

Seperti pada Kamis (25/3/2021), Tiga Pilar Kecamatan Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H., Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot AS. dan Danramil 01/0820 yang diwakili Danpos Mayangan Pelda Ismail dan Camat Mayangan yang diwakili Kasie Trantib Kecamatan Mayangan Moh. Choirul usai melaksanakan sholat Dzuhur berdialog atau tatap muka dengan salah satu tokoh agama K.H. Ridwan di Masjid Al-Khoirad Jami Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

Sebelum dialog tentang Kamtibmas Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada masyarakat Mayangan khususnya kepada para Toga, Tomas di wilayahnya karena beliau merupakan Kapolsek Mayangan yang baru, terhitung pada awal Bulan Maret ini.

 

" Kami selaku Kapolsek Mayangan yang baru ingin berkenalan dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Mayangan dan Kanigaran khususnya denga para tokoh agama dan masyarakat ", ujar Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan bahwa pentingnya Tiga Pilar Mayangan ini menggandeng para tokoh diantaranya Tiga, Tomas, Toda dan sebagainya dalam menjaga Kamtibmas.

 

“Peran serta toga, tomas, tokoh pemuda, adat,budaya dan seluruh elemen masyarakat adalah sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” imbuh Kapolsek Kompol Eko.

 

Kegiatan yang dibarengi oleh Tiga Pilar Mayangan itu bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota.

 

Apresiasi juga disampaikan oleh tokoh agama KH. Ridwan akan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Mayangan dan Tiga Pilar Mayangan dan berharap akan tetap terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat khususnya Tiga Pilar Mayangan.

 

" Trimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kehadiran Kapolsek Mayangan beserta Tiga Pilar semoga tetap terjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak putus silaturrahmi", ungkap KH. Ridwan.

 

“Kami berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi. Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota,” tandasnya.

 

No comments