Header Ads

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Tiga Pilar Kademangan Sambang Posko PPKM Mikro Kademangan

Polsek kademangan Polres Probolinggo kota dalam menindaklanjuti  Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat kelurahan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, maka Polsek kademangan melalui Bhabinkamtibmas masing – masing kelurahan bersama instansi terkait membentuk posko PPKM Berbasis Mikro di kelurahannya.

 

Selain Kampung tangguh seneru yang sudah terbentuk di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan kademangan, saat ini telah dibentuk juga posko PPKM Mikro secara serentak di kelurahan guna percepatan penanganan Covid19.

 

Di Kecamatan Kademangan terdapat 6 keluarahan yang mana pembentukan Posko PPKM Mikro sudah didirikan semua termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan penanganan Covid19 yang sudah ada sejak pembentukan kampung tangguh seneru dan tinggal meneruskan serta menambah kekurangan perlengkapan.

 

Kapolsek kademangan  kompol Soemardjo S.Pd., M.M mengatakan bahwa semua kelurahan di Kecamatan Kademangan sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, jelasnya.

 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas kelurahan ketapang Bripka Suminto, untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap atau belum, Bripka Suminto berkoordinasi dengan  perangkat kelurahan serta petugas gugus Covid 19 tingkat kelurahan melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro keluarahan ketapang guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

 

Dalam hal ini adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat  mengontrol warga hingga kampung dalam penerapan protokol kesehatan 5 M. yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat desa yang dibantu oleh satgas penanganan covid yang ada di kelurahan.

No comments