Header Ads

Bersama Laskar Merah Putih, Wakapolres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker Pada Jamaah Masjid Al Jannah

 


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Muhammad Khoiril, S.Pd., M.H membagikan masker di pelataran Masjid Al - Jannah Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, Jumat (26/03/2021) siang.

 

Dalam kegiatan itu, Wakapolres didampingi oleh anggota Laskar Merah Putih dan remaja masjid Al Jannah Kota Probolinggo.

 

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum dimulainya salat Jumat untuk meningkatkan kedisiplinan bagi jemaah yang terlihat masih banyak tidak memakai masker.

 

Wakapolres menyampaikan, meski Kota Probolinggo sampai dengan hari ini masih bertahan di zona oranye tidak membuat jajaran Polres Probolinggo Kota lengah untuk selalu intens menyosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Terutama bagi para jamaah yang akan melaksanakan, Waka juga mengharapkan agar para jamaah benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar virus covid 19 tidak semakin menyebar

 

“Sampai dengan saat ini masyarakat belum maksimal dalam menjalankan disiplin prokes sehingga diperlukan sosialisasi secara rutin, ” ujar Wakapolres.

 

Selain itu, Wakapolres menambahkan, untuk menghindari padatnya jemaah salat Jumat di dalam masjid, pihaknya bersama remaja masjid akan menutup dan mengatur tempat dalam pelaksanaan salat Jumat, sehingga sebagian jemaah bisa beribadah di luar masjid. Hal ini menurutnya sebagai salah satu langkah antisipasi agar penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo bisa ditekan secara maksimal.

 

 “Pesan saya, semua pihak tetap patuhi prokes, saling menjaga dan peduli agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pesan Kompol Khoiril.

 

Ketua markas cabang Laskar merah putih Gus Noer dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh laskar merah putih ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh anggota laskar merah putih dengan berkeliling diseluruh masjid yang dikota Probolinggo.

 

 

“Kami membawa masker sekitar 150 biji. Dan alhamdulillah, pada jumat ini kami bisa bersama-sama dengan bapak Wakapolres Probolinggo Kota dan jajarannya membagikan masker kepada para jamaah yang akan melaksanakan kegiatan sholat jumat di masjid Al Jannah Kota Probolinggo.” Terang Gus Noer.

 

 

No comments