Header Ads

Berikan Asistensi Di KTS Jangur, Ini Yang Disampaikan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota

 


Masih banyaknya warga yang masih kurang maksimal dalam pelaksanaan prokes di wilayah hukum Kota Probolinggo membuat jajaran Polres kembali melaksanakan kegiatan asistensi Kampung Tangguh Semeru (KTS). Kali ini, lokasi yang menjadi sasaran asistensi adalah KTS Desa Jangur Kec. Sumberasih Kab. Problinggo

 

“Program Kampung Tangguh Semeru yang merupakan kolaborasi tiga pilar yang ada di desa, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan kades semakin intens dilakukan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami, Minggu (15/03/2021).

 

Kasat juga mengatakan, menyampaikan kepada Ketua Posko KTS dan PPKM Mikro Desa Jangur perlunya memperhatikan warganya yang terdampak Covid 19 untuk menjaga warga agar tidak tertular virus covid 19 disaat masa pandemi ini.

 

”Kita intensifkan kembali peran KTS sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sinergi dan kolaborasi tiga pilar beserta warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi Covid-19,” tandas Kasat Binmas.

 

AKP Retno juga berpesan agar relawan posko KTS dan PPKM mikro mendata warganya apabila ada yang melaksanakan isolasi mandiri serta melaporkan kepada 3 pilar serta tenaga kesehatan supaya dilakukan pemantauan dan pengawasan.

 

“Bersama dengan bhabin  dan babinsa,  para relawan diharapkan juga ikut menghimbau masyarakat sekitar agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.” Harap AKP Retno.

 

 

No comments