Header Ads

Wujud Kesiapan, Polres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan Ops. Penanganan Covid

 


Penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo masih menunjukkan tren peningkatan. Sebagai wujud kesiapan, dilaksanakan apel gelar kesiapsiagaan operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan Protokol kesehatan di wilayah Kota Probolinggo. Minggu, (31/01/2021).

Dalam apel yang dilaksanakan di Makodim 0820, bertindak selaku pimpinan apel adalah jajaran Forkopimda diantaranya, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibow, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Teguh Santoso serta dan Walikota Probolinggo yang diwakili oleh Kabid penegakkan disiplin Pemkot Probolinggo, Sudi Raharjo

 

Dalam arahannya, Dandim 0820 menekankan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini pihaknya terus bersinergi dengan jajaran Polres dan pemerintah Kota Probolinggo serta stakoholder lainnya guna menekan laju penyebaran virus berbahaya tersebut.

 

Saat ini banyak yang menganggap bahwa bahaya Covid 19 sudah menurun sehingga abai terhadap protokol kesehatan Oleh sebab itu, Dandim mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dan tak pernah lelah mengingatkan masyarakat. Dandim juga menjelaskan bahwa Kota probolinggo saat ini telah memasuki zona orange namun, bersama dengan jajaran Polres, Pemkot san stakehlder terkait, Kodim 0820 tetap melaksanakan kegaiatan antisipasi agar Kota Probolinggo tidak kembali pada zona merah.

 

- Segera sesuaikan tugas dengan mekanisme yang akan disusun nanti, harapan kita dengan adanya operasi penegakkan disiplin ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di kota Probolinggo.

 

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung Pangdam V Brawijaya dan Panglima TNI.Agar kita melaksanakan penegakkan protokol kesehatan yang lebih intensif karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu menyadarkan masyarakat bahwa bahaya Covid-19 adalah nyata.” Ujar Dandim 0820.

 

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso menegaskan, sinergitas antar instansi terkait didukung dengan gotong royong masyarakat merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya penanganan Covid-19 ini.

 

“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini bisa menurunkan tingkat penyebaran virus covid 19.” Ucapnya

 

Waka juga mengatakan, salah satu penyebab lonjakan Covid-19 di Kota Probolinggo juga disebabkan karena kurang disiplinnya dalam mematuhi Prokes.  Meskipun vaksinasi sudah mulai dilakukan namun bukan berarti penerapan disiplin prokes menjadi kendor.

 

“Mari kita terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Prokes” Ujarnya

 

Usai apel, rombongan Forkopimda meninjau beberapa lokasi diantaranya pasar  Gotong royong dan pasar Ikan Mayangan. Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Kodim 0820, Kapten Inf M. Yusuf, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Hermawan Tjahyono S.H,  Pamenwas Polres Probolinggo Kota, Kompol  Kuzaini, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Efendi, Sekertaris BPBD Kota Probolinggo, Asmari, Pasi pers Kodim 0820, Kapten Inf Yahuddin serta personel dari jajaran Kodim, Polres serta Satpol PP Kota Probolinggo

 

 

 

 

 

No comments